Seorang Pria Hentiakan Konser Endank Soekamti . . . . Kocak . . . .

Konser Endank Soekamti yang berlangsung pada 6 September 2014 di alun -alun Jogja  sempat dihentikan oleh seorang oknum yang tiba-tiba naik ke atas panggung sambil menunjukan jam tangannya . . . . setelah terhenti beberapa saat ternyata oknum tersebut memberitahukan bahwa waktu masih panjang,wkwkwkwk . . . . Kocak-kocak . . . . !!!

Aksi parodi kocak tersebut merupakan suatu kritik yang dilakukan secara elegan sebagai respon pada kejadian yang dialami oleh SO7 beberapa pekan sebelumnya di tempat yang sama. Beberapa waktu sebelumnya konser SO7 tiba-tiba dihentikan oleh salah satu “oknum” polisi dengan cara naik ke panggung sambil menunjukan jam tangannya karena waktunya sudah hampir habis.

Keren-keren . . . . “ulah” merekanpun berhasil membuat polisi-polisi di tempat konser tersenyum kecut, terlebih saat Erix si vokalis Endank Soekamti menanyakan si oknum yang menghentikan konser mereka hendak kemana dan sang oknum menjawab hendak ke Sarkem,wkwkwkwk . . . . ya makin kecut saja senyumnya  . . . . :mrgreen: mau cari bajakan kali ya? :mrgreen:

Parodi kocak khas Endank Soekamti yang juga sebagai bentuk rasa simpati merekan ke SO7 dilakukan dengan elagan . . .

karena mengkritik tak harus dengan kekerasan dan anarkis tapi bisa dilakukan dengan kreatif dan kocak . . . :D

monggo disimak saja videonya . . .

 

Mulai Dari Nol Ya . . . . . .

minyak

Pasti udah gak asing lagi dengan kata-kata itu kan? ya . . . kata-kata yang hampir tak pernah saya gubris dan bahkan ada sebagian orang yang menganggap kata-kata itu untuk mengalihkan perhatian kita agar petugas SPBU bisa melakukan kecurangan dengan memainkan pompa bensinnya.

Kata-kata sederhana ini ternyata cukup penting lho apalagi kalau kita tidak begitu memperhatikan meter bensin yang sebelumnya ada di berapa. Ceritane gini kang, suatu ketika di panasnya hari saya mampir di salah satu SPBU berniat hanya untuk istirahat, melihat bensin di tangki bebek yang saya yakin kalau diisi 1 liter saja tak cukup (ini kira-kira saja, udah pake motor yang sama hampir 10 tahun masa gak bisa kira-kira isi tangki bensin) saya sebenarnya ragu-ragu untuk mengisi bensin lagi. Behubung perjalanan masih cukup jauh dan setelah SPBU ini tak ada lagi SPBU lagi maka saya putuskan mengisi full tangki si Semut. . . .

Kesalaha . . . .

  1. Minta diisi bensin full 
  2. Tidak memperhatikan meteran sebelumnya dengan seksama dan sekilas saat mulai mengisi meteran sudah ada di angka 7.000
  3. Debatpun percuma, struk di print dan keluar angka 12.xxx, ya iya lah lawong sama saja diakumulasi dari sebelumnya

Nominal memang tak banyak buat beli pulsa aja cuma dapat 5 ribu perak, tapi sekali-kali coba sendiri deh lumayan juga kok buat latihan sabar :mrgreen:

Terus bagaimana saya bisa yakin?

Di pom bensin sebelumnya saya sudah isi penuh si Semut, jarak antara SPBU 1-2 sekitar 55 KM menurut Google Map. Konsumsi si Semut sekitar 50km/liter. Di SPBU 2 si Semut bisa menenggak 12.xxx (saya lupa tepatnya, struk hilang) ya sekitar 1,7-1,8 liter seingat saya. Kemudian saya jalan lagi sejauh 60 KM juga menurut Google Map mampir ke penjual eceran isi 1 liter dan benar dugaan saya, penuh lagi :D terus tadi kok bisa nenggak 1 liter lebih hampir 2 liter malah :D ? Selain itu meter bensin si Semut sudah lama rusak, jadi selama ini berapa sisa bensin hanya itungan kira-kira saja dengan melihat isi tangki dan membuat saya cukup hafal dengan isi tangki si Semut. Anehnya si petugas ngotot tuh bilang generasi karisma isi tangkinya 5 liter? mbahmu . . . . :mrgreen:

Pesannya . . . .

Meski tak seheboh bon makan yang habis sejuta dan tak akan senyesek itu :D

tapi cermatlah saat isi bensin, wis gitu aja . . .  mulai dari nol ya . . . . .

Salam L2 Super . . . . . :mrgreen:

 

 

 

Ganti Gearset sss, Lagi. . . . .

Artikel buat catatan saya saja ini gan, soalnya kalau diingat-ingat sering lupa jadi ya sudah tulis saja di blog :D
Supra yang entah kapan diganti gear setnya akhirnya rantainya dah lelah dan gearnya siap buat tawuran :gundulmutawuran: bikin mringis dan miris saat dipakai takut putus ntar bisa-bisa patah hati :ikiapa!!!!:
sebenarnya sebelumnya ane bingung soalnya antara rantai dan ban depan yang mulus serta pengin cari jam digital :mrgreen:
Dirasa gear lebih penting ya sudah ganti gear dulu. Awalnya ke bengkel resmi cari yang standar, lho lumayan juga harganya. Akhirnya ya yang nyantol merk sss lagi,wkwkwk. . . . mayan ngirit dikit bisalah pertamax 2 liter. :D selain itu ane juga buta soal2 gitu jadi ya sudah.

image

ntu proses gantinya bareng ma r25,nvl,n cb.

image

gear sss diganti 6 september 2014, coba awet ga.