Situ Yang Motong Jalur Kok saya Yang Diklakson . . . . ???

Kelakuan pengguna jalan memang aneh dan lucu kang-yu, soalnya sepertinya sebagian besar cuma bisa asal ngegas dan kurang paham etika berlalu lintas. :D Eits . . . . berpikir positif saja, mereka tahu etika berlalu lintas tapi lagi males saja kali :mrgreen:

16

gambar ilustrasi

Kejadiannya waktu saya melintas sebuah pertigaan dan akan berjalan lurus, dipihak lawan arah ada pengendara motor yang saya pikir mau lurus juga. Mendadak tanpa babibu apalagi sein si pengendara lawan arah ternyata mau belok yang otomatis memotong jalan saya yang mau lurus. Sontak saya injek rem depan dan tarik rem belakang :D walaupun melaju pelan tetap saja saya dibuat kaget dan kagok. Ttrrrrriiiiiiiiiittttt . . . . suara klakson panjang tambah membuat kaget saya . . . . lho situ yang motong jalur kok saya yang diklakson, semprul tenan :evil:

Pengendara itu berlalu dan saya pun gontok, misuh-misuh, marah-marah gak jelas cuma senyum-senyum saja melihat model pengendara seperti itu. Toh buat apa marah buang-buang tenaga saja, maklum sajalah naik motor sekarang harus lebih sabar . . . . . . sambil lanjut gas menuju warung padang :mrgreen:

Salam L2 Super . . . .

Sharing Pemakaian Yamaha Byson Selama Dua tahun pertama . . .

Sugeng Enjang Kakang-Mbakyu . . . .

Tulisan sekedar sharing saja nih kang-yu . . .  tentang si kebo byson milik saya sendiri yang tepat hari ini berusia dua tahun. Sebenarnya kalau di stnk umurnya dua tahun akhir agustus besok, tapi saya masih ingat banget nih motor sampai di rumah tanggal 10 Agusrus 2012 :D

Pemakaian selama dua tahun baru menempuh jarak sekitar 19.000, terakhir kali sih segitu pas lebaran kemarin ya kalau sekarang paling tambah 80 km lah soalnya motor cuma dipakai dekat-dekat saja.

Tahun pertama pemakaian penyakit Byson yang terkenal, yaitu karbunya ngepos untung tidak menyerang si byson saya. Masuk tahun kedua saat saya ajak ke Pantai baron di jalur selatan coba saya geber, walah ko endut-endutan asli berarti kebo saya :mrgreen: 

AE1941

Kendala/masalah saat pemakaian

Si kebo selama dua tahun hampir tidak ada kendala/masalah yang berarti, semoga saja seterusnya tidak. Gejala ngepos pun tidak mengganggu karena hanya dipakai antar kampung dengan jalan kaya kolam lele, tak ada tempat untuk ngebut :D 

Jikapun ada masalah itu hanya karena switch rem belakang yang jelek, sering nyantol yang bikin boros bohlam lampu stopan. Solusinya bisa ganti switch rem dengan milik vega atau milik supra, plek no puyeng. Memang switch rem kebo sepertinya memang jelek, dari harganya juga cuma setengahnya switch rem vega.

Soal rantai si kebo cukup membuat heran, hampir tidak pernah saya setel tetapi setiap dicek masih belum kendor mungkin karena rantai kebo yang kaku karena ada o ringnya. Kondisi gear pun masih baik, jarang main betot-betot toh dibetot juga gak lari :mrgreen:

Variasi yang menempel

Variasi yang menempel di kebo tak ada yang istimewa, hanya sekedar pasang visor ninja L, ganti led untuk lampu senja dan lampu stopan, serta sebuah GSI (alat yang diselongsongkan di kabel coil, seperti 9power itupun dikasih yang jual,xixixi . . . . . :D ) yang lain standar tong-tong . . .terlalu biasa.

 14092013012

Mulai Minta Ganti

Ban mulai gundul, sudah terlihat mengeras, main rem agak keras juga sudah mulai ngesot-ngesot, sudah gak enak dan mengurangi kenikmatan berkendara harus diganti. Sedang cari review-review ban yang cocok, zeneos katanya licin ya kang?

AE1901

Jarak terjauh ditempuh

345 km, bolak-balik Kebumen-Wonosari lihat Pantai Baron dan Krakal. Dekat lah soalnya saya bukan anak touring. Jalan naik turun ke Wonosari ternyata enak bikin nagih, padahal sebelumnya saya takut buat nanjak-nanjak pernah jatuh di sekitaran Sumpiuh dan lumayan trauma :D

Torsi kebo memang standar dan tak seberapa, tapi nyaman saja dibawa naik-turung sambil menikmati jalan mulus yang jarang ada di Jawa tengah :D

AE1022

Kekurangan Byson

Kalau membahas kekurangan motor ini, banyak!! tak usah disebutkan pasti semua sudah tahu lah, tapi sepertinya sisi pengereman harus benar-benar dibenahi terutama rem belakang. Ya rem belakang yang bersistem tromol kerap tak mampu mengimbangi kinerja rem depan, akibatnya saya sering goyang bareng motor. ngepot, ditambah lagi katanya road winner juga licin, klop lah . . . .

Kelebihan???

Dimata setiap orang kelebihan pasti akan berbeda-beda, tapi sepertinya “kenyamanan” cukup menggambarkan kelebihan Byson bagi saya. Apa???? Byson nyaman? # “Kenyamanan” bukan dalam artian ergonominya kok.

Salam L2 Super . . . .

 

 

 

 

 

 

Bersilaturahim Dengan CB modif Chopper . . . .

Sugeng Ndalu Kakang Mbakyu . . . .

DSC_2267

ijem narsis . . .

Lebaran kemarin ada saudara yang bersilaturahim ke tempat embah yang berada di belakang rumah saya, dari kejauhan terlihat sesosok motor nyentrik dinaiki oleh seorang pria bernama Entik, hayah . . . . wkwkwk :mrgreen:

Semakin dekat semakin membuat penasaran, motor apa itu? Setelah bersalam-salaman dan ngobrol sebentar sambil lirik-lirik blok mesin, oh cb . . . . ganti style jadi chopper ternyata cb ini, keren juga.

DSC_2250

Secara tampilan terlihat agak kumuh sih,xixixi . . . .soalnya modifnya masih mentah kayaknya atau memang sengaja memilih warna kusam agar terlihat macho ya? :D  tapi secara bentuk pasti bikin melirik dan melorok. Benar saja ternyata om-om saya juga penasaran dan ikut melihat bentuk motor ini sambil membayangkan betapa pegalnya mengendarai motor tanpa shock ini :D

Dudukin bentar sambil dienjot-enjot, benar saja bayangan om-om saya keras kaya sepeda cuy . . . todong kuncinya buat di jajal, lho ternyata gak ada kuncinya. Engkol beberapa kali, gak nyala nyerah dan gagal test ride malah akhirnya cari es buah di kulkas pegel ngengkol  :mrgreen:

biarkan gambar yang meneruskan . . . . :D

 DSC_2254

 

DSC_2266

 

 

DSC_2265 DSC_2269 DSC_2251

 

DSC_2270

Sayangnya, karburatornya kurang sehat sesi njajalpun cuma muter kejalan bentar dan diakhiri dengan ndorong gara-gara diengkol dan gak mau nyala . . . . xixixi . . . . 

impresinya?

asik nih naik motor unik kaya gini, sambil santai menikmati disalip kendaraan lain :D

DSC_2261

Ayo mbak sapa sing gelem tak bonceng? :mrgreen:

Salam L2 Super . . . .